SMA Kristen Petra 3 - Lita Mevinda (XII IPA 3)

  1. Melalui Pendidikan Karakter ini, saya dibina terus agar mempunyai kepribadian yang baik. Ini akan sangat membantu saya untuk terjun di masyarakat kelak, bukan hanya pintar dalam akademik saja, tetapi juga berkepribadian baik.
  2. Pendidikan Karakter ini tidaklah monoton yang hanya berupa ceramah, tetapi diaplikasikan melalui film-film yang mengandung maksud dari tema itu. Dengan demikian, lebih mudah bagi saya dan teman-teman untuk mencerna maksud atau pesan dari setiap tema yang diberikan.
  3. Forum diskusi pada Pendidikan Karakter juga sangatlah bermanfaat. Saya diajak untuk berpikir dan diskusi tentang maksud dan pesan dari tema per minggunya. Selain itu, saya juga diajak untuk melihat keadaan realitas dunia saat ini (bagaimana manusia zaman sekarang, dan sikap saya yang hidup di tengah lingkungan seperti itu). Dalam forum ini, saya juga diminta untuk menuliskan komitmen pribadi saya. Ini lebih membuat kita menguasai tema tersebut, dan saya harus bertanggung jawab pada komitmen saya.
  4. Pada minggu-minggu tertentu dalam kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani, saya juga diajak untuk ikut dalam perjamuan kasih. Dan ada kalanya, setiap kelas diperintahkan untuk membuat suatu mading atau karya lain. Hal ini juga bisa mempererat hubungan persaudaraan dalam kelas itu.