SMP Kristen Petra 3 - Siska Hermanto (VIII-1)

Menurut saya, kegiatan pendidikan karakter yang di adakan pada setiap Sabtu memberikan kesan tersendiri bagi saya. Saya dapat mengerti bagaimana berempati kepada sesama, setia pada Tuhan, dan keluarga, serta mengerti prinsip-prinsip hidup yang benar. Selain itu, pada saatpendidikan karakter ada penayangan film yang sesuai dengan tema. Film yang menceritakan kehidupan sehari-hari itu membuat saya dapat lebih memahami tentang bagaimana kehidupan ini, cara menghadapi berbagai permasalahan hidup, serta bersikap yang benar dalam kehidupan ini. Pada saat menyaksikan film-film tersebut, terkadang saya merasa terharu, bahkan hampir menangis, tegang, dan ada kalanya tertawa karena lucu.

Dalam kegiatan pendidikan karakter, saya juga dapat berdiskusi dengan teman-teman tentang materi yang diajarkan, dan dapat merefleksikan diri serta membuat suatu komitmen, sehingga ke depannya saya dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

Melalui pendidikan karakter ini, karakter para siswa juga benar-benar dibentuk menjadi kuat, mandiri, dan takut akan Tuhan. Dengan begitu, para siswa diharapkan mampu untuk menghadapi tantangan zaman yang tidak mudah, dan bahkan semakin kompleks ini.

Saya merasa mendapat pembekalan yang cukup untuk hidup lebih bertanggung jawab, siap menghadapi tantangan, dan berani memiliki impian-impian yang besar. Sehingga, tak ada sesuatu impian yang mustahil untuk bisa diraih, bagaimanapun keadaan kita.