SMP Kristen Petra 5 - Proyek Pendidikan Karakter

Proyek Pendidikan Karakter

proyek_pkk02.jpgproyek_pkk01.jpgproyek_pkk03.jpg

Pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2012 yang lalu, seluruh siswa-siswi SMP Kristen Petra 5 yang mengikuti pelajaran Character Building tampak sedang sibuk mengolah buah-buahan yang mereka bawa menjadi hidangan-hidangan lezat, seperti rujak buah, salad buah, dan es buah. Suasana ceria meliputi setiap kelas ketika mereka sedang memotong buah-buahan tersebut. Sementara itu, ada siswa-siswi yang bertugas untuk menyiapkan bumbu rujak, dan ada pula yang bertugas mencampur buah-buahan yang sudah dipotong dengan mayones. Hmm.. kelihatannya enak!

Rupanya hidangan hasil buatan tangan mereka ini akan dipersembahkan kepada orang tua mereka masing-masing, sebagai bentuk rasa terima kasih dan cinta mereka. Waahh, tidak heran ya, raut wajah mereka tampak penuh dengan sukacita ketika membuatnya! Selain memberikan hidangan lezat tersebut, mereka juga memberikan sepucuk surat cinta yang sudah mereka tulis sebelumnya. Semoga ketulusan mereka tersampaikan di hati orang tua mereka masing-masing ya!

Di bawah ini ada sebuah puisi yang ditulis oleh Valentia Christina, siswi kelas IX-4. Kita simak, yuk!

“Thank You”

Dear my mommy,
Thank you
For wake up in the middle of the night
Just to feed me when I was a kid.
 
Dear my father,
Thank you
For wake up in the morning to work,
Making money, both for me and mommy.
 
Thank you, for my lovely parents

Dengan kalimat-kalimat yang lugas dan sederhana, Valentina berhasil menyampaikan isi hatinya lewat puisi ini kepada mama dan papanya. Valentina juga mengatakan bahwa ketika ia memberikan es buah hasil buatan tangannya serta puisi ini kepada mamanya, meskipun beliau tidak mengatakan apapun, tetapi Valentina bisa melihat senyuman di wajah mamanya. Tanpa kata-kata, Valentina pun tahu bahwa mamanya merasa senang menerima ketulusan buah hatinya ini.