SMP Kristen Petra 4 - Smile With My Family

Smile With My Family

Sewaktu aku tidur, saat aku berjalan, dan saat aku bertindak, aku tak pernah melupakan sesuatu yang menurutku sangat penting. Yaitu keluarga. Entah mengapa aku merasa bahwa kami hidup dalam kebahagiaan, dan saling menguatkan dan melengkapi satu sama lain. Banyak sekali pengalaman yang kami rasakan baik sedih maupun susah. Tak dapat ku bayangkan bila hidup di dunia ini tanpa mereka.

Hal yang tak pernah kulupakan adalah saat dalam keadaan susah. Justru itu saat yang tepat untuk kami menguatkan satu sama lain, sehingga rasa kekeluargaan itu muncul. Dan tentu saja kami berusaha untuk terus menatap kedepan apapun yang terjadi. Dan ternyata memang Tuhan sungguh dahsyat ia selalu menyediakan jalan keluar.

Tak ketinggalan ada bagian dimana saat kami merasa bahagia, menuangkannya walau dalam seutas senyuman. Namun itu pun sudah cukup untuk menunjukkan sebuah kebahagiaan. Saat kami merayakan ulang tahun dengan sederhana pun terasa sangat menyenangkan. Rasa kebersamaan itu muncul tanpa bisa dibendung. Dan hal itu diperkuat saat kami duduk, berdoa, dan makan bersama. Hal-hal seperti itu tidak dapat kami lupakan. Sungguh bahagianya hidup dalam sebuah keluarga.