SMP Kristen Petra 2 - Kontribusi bagi sesama

Kontribusi bagi sesama

bazaar01.jpgbazaar02.jpg

Pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2013 SMP Kristen Petra 2 mengadakan bazar dengan tema "Kontribusi bagi sesama". Masing-masing kelas diminta untuk menyiapkan menu makanan atau minuman yang akan dijual dan nantinya hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan ke panti asuhan Matahari Terbit dan PAUD Matahari RW. 07 Kelurahan Wonokromo.

Bazar diadakan di lapangan basket dan berlangsung sangat meriah, masing-masing kelas menghias stand-nya agar menarik perhatian para siswa dan guru untuk membeli makanan atau minuman yang mereka jual. Makanan atau minuman tersebut dibuat sendiri oleh para siswa, ada mie pangsit, pizza, brownies, bola-bola coklat, salad buah, takoyaki, jus buah, oreo milkshake, dll. Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini, ada yang berdandan ala ibu-ibu dipasar, berkeliling tempat sambil membawa menu makanan, ada juga Roland dari kelas 9.2 yang memakai kostum Pororo sambil diarak teman-teman sekelasnya sambil berteriak "Ayo ... yang beli gratis foto sama Pororo !!!" kemudian ada lagi kelas 8.2 yang tidak mau kalah ikut berteriak "Ayoo ayoo yang beli  foto sama aku!" sambil menarik Alexander (8.2).

Acara kali ini benar-benar meriah, tidak heran para wali kelas yang mendampingi tidak berhenti tersenyum-senyum. Tidak hanya murid yang antusias para wali kelas pun tidak mau kalah bersaing, seperti Pak Suwaji wali kelas 9.3 yang ditarik-tarik Pak Sugeng wali Kelas 8.2 supaya mau membeli makanan di stand kelas 8.2. Ditengah-tengah acara bazar grup kelas 9 yang bernama "Jimbon Challenge" menghibur para siswa dan guru dengan menari Gangnam Style sambil dipimpin Pororo di depan panggung, semua yang melihat tertawa melihat kelucuan mereka bahkan Ibu Theresia dan Ibu Camilla yang menonton ikut tertawa.

Dalam kegiatan kali ini semua siswa tampak bersungguh-sungguh dalam melayani pembeli, semua benar-benar melakukan yang terbaik, hal ini sesuai dengan tema "Kontribusi Bagi Sesama."