SMA Kristen Petra 5 - Teacher's Day

Teacher's Day

teacher_day03.jpgteacher_day02.jpgteacher_day01.jpg

Para siswa memperingati Hari Guru Nasional, pada kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani (PKK), dengan lantunan lagu "Terima Kasih Guruku" yang dinyanyikan oleh Raoulian kelas XI IPA, serta puisi "Guruku" yang dibawakan oleh Hans Christian kelas X-6 merupakan surprise untuk guru-guru SMA Kristen Petra 5 di hari Sabtu, tanggal 24 Nopember 2012.

Acara peringatan Teacher's day dilaksanakan setelah Persekutuan Doa Siswa melalui sentral. Peringatan Teacher's day 2012 ini dipimpin langsung oleh Ibu Rinto selaku Kepala Sekolah. Kata-kata motivasi disampaikan oleh beliau sebagai ungkapan terima kasih untuk para guru yang sudah sepenuh hati melayani Tuhan melalui lembaga pendidikan PPPK Petra dan khususnya di SMA Kristen Petra 5.

Pada rangkaian acara tersebut, melalui perwakilan ketua kelas memberikan pigora cantik yang berisi foto bapak atau ibu guru pada saat mengajar para siswa di kelas dengan bertuliskan "Happy Teacher's day".

Bapak atau ibu guru terharu dengan surprise dan kasih para siswa. Hal positif yang diperoleh para siswa melalui kegiatan PKK, seperti pada hari Guru ini para siswa dapat belajar untuk menghargai dan berterima kasih kepada bapak atau ibu guru. Bapak atau ibu guru juga berterima kasih kepada para siswa yang sudah memberi kepercayaan untuk mendidik dan mengajar menjadi orang yang berguna di keluarga, sekolah dan masyarakat, dan dapat memuliakan Tuhan.

Sebagai ungkapan syukur di Teacher's day ini, bapak atau ibu guru dan para siswa bersama-sama menikmati roti yang sudah dikumpulkan dalam perjamuan kasih.
"Happy Teacher's Day - 2012 ... God Bless Us"