SD Kristen Petra 7 - Dad and Mom

Dad and Mom, I'll Do My Best For You

Hari ini kami nerasa senang karena kami mau membuat bola-bola cokelat dan hasilnya nanti akan kami berikan kepada papa dan mama sebagai ungkapan rasa cinta kepada mereka. Biskuit, susu kental manis rasa cokelat, dan meses adalah bahan-bahan yang dibawa oleh siswa kelas II – VI.

Cara membuat kue ini gampang-gampang sulit lho… Ayo, ambil biskuitnya. Cara menghancurkan biskuitnya sampai halus bisa diulek, seperti yang dilakukan Evan dan Eleazer, siswa kelas V A atau dapat juga memakai cara yang dilakukan salah seorang siswa kelas II A, Jeremy, dengan menumbuk biskuit sampai halus.

Biskuit yang sudah halus kemudian dimasukkan ke dalam mangkuk lalu diberi susu kental manis cokelat, diaduk sampai merata. Nah, untuk mengaduk biskuit yang dicampur dengan susu kental manis cokelat kalian harus mencuci tangan dulu supaya bersih dan jangan lupa memakai sarung tangan plastik.

Jika semua adonan sudah tercampur rata yang dilakukan selanjutnya adalah membentuk adonan seperti bola tetapi kalian harus tetap memakai sarung tangan lho ya supaya kue yang kalian buat itu tetap bersih lalu masukkan adonan yang sudah berbentuk bola ke dalam mangkuk kecil yang berisi meses. Jadi deh, kue bola cokelatnya.

Nah, sekarang tiba waktunya menulis surat buat papa dan mama. Kira-kira apa ya isi suratnya? Mau tahu…? Oh, surat itu berisi ungkapan rasa terima kasih dan sayang buat papa dan mama. Eh, iya hampir lupa… Kue bola cokelatnya dimasukkan ke dalam tempat mika plastik lalu dihias dengan pita agar terlihat menarik dan suratnya kami temple di atasnya. Wah, pasti papa dan mama senang menerimanya.

Siswa kelas I tidak mau kalah lho… Dengan kreativitas mereka berhasil membuat pigura dari kertas bufalo lho. Bagaimana caranya ya…? Foto ditempel dengan lem tepat di tengah-tengah kertas buffalo lalu sisi-sisinya yang kosong itu dapat dihias dengan pita, kertas kado, stiker, atau bisa gambar yang dibuat sendiri. Lebih bagus lagi foto yang ditempel itu foto keluarga dan di belakang piguranya ditempel surat yang sudah mereka tulis untuk papa dan mama. Mudah sekali bukan…

Kegiatan di SD Kristen Petra 7 terasa istimewa karena siswa kelas I-VI belajar menunjukkan rasa sayang dan cinta mereka kepada papa dan mama melalui sebuah surat dan hasil kreativitas mereka, yaitu siswa kelas I membuat foto keluarga yang sudah dihias dengan pigura cantik yang di belakangnya ada sepucuk surat untuk papa dan mama sedangkan siswa kelas II-VI surat yang mereka tulis diberikan dengan kue bola cokelat yang telah mereka buat sendiri. Semua itu mereka lakukan untuk dapat memberikan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada orang tua dari hasil buatan tangan mereka sendiri sebagai bentuk rasa cinta mereka.

dad_mom_7.jpgdad_mom_4.jpgdad_mom_1.jpgdad_mom_3.jpgdad_mom_6.jpgdad_mom_2.jpgdad_mom_5.jpg