SD Kristen Petra 5 - Kasih Tidak Membedakan

Kasih Itu Tidak Membedakan

Keindahan dapat dilihat dan dinikmati dari suatu keadaan yang terus diupayakan, salah satunya untuk menjadi indah adalah tidak membeda-bedakan. Apa yang menjadi dasar ketika seseorang dapat bersikap tidak membeda-bedakan orang lain? Kasih!

Jika kita sunggu-sungguh memberlakukan kasih ,seharusnya kita dapat belajar menerima orang lain apa adanya. Mengapa kita harus menerima orang lain siapapun mereka? Karena kita sendiri sudah diterima Kristus. Roma 15:7 "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga menerima kita, untuk kemuliaan Allah"

Bercermin dari hal diatas itulah, SD Kristen Petra 5 melaksanakan proyek Pendidikan Karakter pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 dalam bentuk kegiatan membuat Mading untuk siswa kelas IV-VI. Sedangkan siswa kelas II-III membuat bingkisan untuk anak-anak diakonia GKI Ngagel.

Bingkisan tersebut diberikan secara langsung kepada orang tua dari anak-anak diakonia pada hari Rabu, 7 November 2012 dalam sebuah Persekutuan Doa. Dari kegiatan ini siswa dapat belajar menerima perbedaan diri dengan orang lain sebagai ciptaan Tuhan yang unik, tidak membedakan orang lain dan menghormati tiap-tiap perbedaan individu.

pkk3.jpgpkk4.jpgpkk1.jpgpkk2.jpg