SD Kristen Petra 10 - Pendidikan Karakter dan Kreativitas Sekolah

Pendidikan Karakter dan Kreativitas Sekolah

Kisah "Keledai Kecil dan Kuda yang Sombong" serta film yang berjudul "Air Bud" merupakan dua buah cerita yang diajarkan saat Pendidikan Karakter pada tanggal 3 November 2012. Kedua cerita tersebut mengajarkan bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun kelebihan dan kekurangan yang ada pada orang lain, tidak boleh kita manfaatkan untuk menuruti segala keinginan kita. Selain cerita tersebut, permainan garis tepanjang juga dilakukan oleh para siswa. Permainan yang dilakukan secara berkelompok tersebut diawali dengan merangkai / menyusun alat tulis milik seluruh anggota yang sudah ada secara memanjang dengan lurus dan rapi. Kelompok yang mampu merangkai dengan lurus, rapi, dan panjang menjadi pemenangnya.

"Mari Saya Bantu" juga merupakan permainan yang tak kalah serunya dengan permainan yang lain. Para siswa tampak antusias mengikuti permainan ini sampai selesai. Dalam permainan yang dilakukan pada saat pembelajaran kreativitas sekolah tanggal 10 November 2012 ini, seorang siswa yang ditunjuk harus menutup matanya. Sedangkan siswa lainnya berperan sebagai rintangan yang harus dilewati. Siswa yang ditutup matanya dapat meminta bantuan dari temannya dengan perkataan yang sopan.

Pada tanggal 17 dan 24 November 2012 para siswa telah belajar bagaimana caranya mengendalikan diri agar tidak mudah mempersalahkan orang lain melalui film "Puss In Boots", permainan "Bola Estafet" dan permainan "Benarkan Pesanku?"

Nah, mulai sekarang belajarlah untuk tidak mudah mempersalahkan orang lain, yang dapat merugikan diri kita sendiri dan orang lain.

pkk3.jpgpkk1.jpgpkk2.jpg